Thursday 28 March 2013

ilmu bobotoh

1. Milih lawan kalah sehat,kalah otot ,menang tanding...meskipun kadang ada beberapa karakter ayam yg minta kalah tading sikit.
2. Masuk air pertama kolokin leher ayam dengan bulu yang sudah dicelup ke air tapi jangan dikeringkan nanti tenggorokan ayam bisa luka.Dikolokin sampai dahaknnya bersih...bisa 2 sampai 4 kali tergantung kebutuhan,kemudian beri minum secukpnya dan jangan terlalu banyak, basuh muka dengan busa yang basah, basuh leher dengan busa basah, basuh dada depan, samping kanan dan kiri benar2 basah, basuh bawah pantat ayam dan pangkal ekor serta bagian bawah benar2 basah , basuh bagian atas atau punggung ayam benar2 basah tapi perlu diingat sayap usahakan jangan terkena air sedikitpun,kemudian dilap sampai tidak ada lagi air yg menetes,kemudian ayam dilepas atau dianginkan.
3. masuk air 2, pijat bagian2 ayam yang terkena serangan dengan lembut dan yang terkena serangan cukup diusap dengan busa kering yg sudah diperas dengan lembut, ayam tidak perlu basah
4. Bila ayam tipe tampar maka waktu gecol ayam agak jauh dan kita tarik kebelakang paling tidak kita dapat bonus,dan bagi ayam tidak punya tampar maka waktu dicol langsung dekatkan ayam serapat2nya....
5. Bila ayam kita mati sebelah , maka waktu ngecol maka usahakan pada sisi yg hidup pukulannya misal ayam mati sebelah kiri maka ngecol dari arah lawan sebelah kanan begitu juga sebaliknya( berlaku juga dengan ayam yang telah buta atau mata mulai tersambar)
6. Jangan coba2 membasihi bagian ayam yang parah atau lembam bisa masuk angin bagian lembamnya malah memperparah
7. Bila ayam terlalu parah, misal dekat mata , leher atau kepala bisa kita hisap atau (cupang hehehe)bila sudah sangat bengkak sehingga sangat mengganggu pertarungan gigit bagian yng bengkak atau gores dengan pisau kecil untuk mengurangi bengkak(tapi hati2 bagi yg belum pengalaman bisa bahaya)
8. Usap bagian luka dengan busa yang keringa dan diberi napas biar hangat.
9. Bila ayam tidak ada pukulan lagi atau gak sanggup mukul lagi bisa kita angkat

2 comments:

  1. ayo bagi yg suka maen judi ayam on line www.sabung ayam.com
    di bolavita tempat nya banyak sekali bonus2 menarik
    dan game2 on line terlengakap se indonesia
    dengan pelayanan 24 jam yg sangat ramah

    ayo segera daftar dan buktikan sendiri
    info lbh lanjut:

    whatup : +62812-2222-995

    ReplyDelete
  2. makan ulat sagu sabung ayam online

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7837607-7837607-budidaya-ulat-sagu-untuk-makan-ayam-bangkok-aduan

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete